Saturday 25 November 2017

Tradisi Leluhur Pelet Yang Tak Pernah Kita Ketahui

JASA PELET - Pemanfaatan sudah ada sejak zaman dahulu, dari leluhur atau yang memang sudah mempelajari ilmu itu sebelumnya. Dalam variabel harga mengenai pelet banyak sekali aneka ragam dan macam macam tergantung dari cara maupun ke ampuhan reaksinya tersebut. Ada yang beberapa JASA PELET. Dalam artikel ini saya menjelaskan sedikit beberapa pelet yang sudah ada menjadi tradisi dari zaman dulu.

Tentang ilmu yang ada saat ini jelas kita tahu bahwa semua itu termasuk ilmu turun menurun. Dari dasar ilmu inilah jelas kita dapat mengetahui asal usul pelet itu berasal. Meskipun demikian jelas bukan berarti semua itu terjadi sangat mudah sebab kita juga tidak pernah mengetahui persisnya bagaimana dan asal ilmu itu sendiri. Yang hanya mengetahui biasanya dari keturunan (turun temurun) maupun memang berniat mempelajarinya langsung. Tak dapat di pungkiri memang seorang yang awam pun bisa mempelajari ilmu pelet dengan mudah. Sebab ada beberapa ajian yang memang dapat diamalkan oleh orang yang bukan / tidak memiliki garis riwayat keturunan. Sebab itu maka kita tidak tahu apa yang sudah ada selama ini, dan tanpa kita sadari pula seolah seperti orang awam yang tak tahu apa apa sebenarnya kita dapat juga mempelajarinya. Kendati demikian, bagaimana dasar ilmunya?

jasa pelet murah

Kenyataannya dibalik ilmu ada seseorang yang menyampaikannya, bisa dikatakan seperti guru. Dia memberkati ilmu kepada orang yang ingin mempelajarinya, menurunkan sebagai penerus dan diamalkan kepada orang yang memang membutuhkan. Tidak mudah memang mempelajarinya dan semua itu bisa mengalir dipelajari kepada generasi penerusnya. Entah itu kerabat dekat, keluarga, sesuai nashab, dan beberapa orang pilihan. Meskipun memang terkadang kita tak tahu bagaimana ilmu itu ada, tapi itu jelas sudah menjadi tradisi agar orang bisa mengamalkannya. Mewariskannya kepada anak cucu, semua itu sudah ada sejak zaman dulu. Tapi apa memang benar kita benar benar tidak dapat mempelajarinya? Jawabannya jelas tidak. Tak mudah memang, tapi jika memang ingin mendalami lebih pastilah bisa. Semua itu ada step by stepnya yang mana tidak mungkin tanpa ada proses awalnya.

Kenyatannya memang pelet di jadikan sebagai bentuk perantara yang tak bisa di anulir secara logika seseorang. Bukan ilmu umum yang dengan bebasnya dipelajari dengan mudah. Letak dasarnya bukan dari bagaimana itu bisa dibangun tapi cara nya untuk menciptakan itu semua. Kelak orang akan bisa mempelajarinya dari beberapa tradisi yang sudah ada. Semacam bentuk perjodohan, marga, keturunan sangatlah mempengaruhi usia tradisi agar tetap terjaga. Jelas aspeknya tak terlihat sebatas orang yang meneruskan karena itu bentuknya tidak individual. Bukan bermaksud pelit, tapi memang ada beberapa alasan kenapa tidak semua orang bisa mempelajarinya. Hanya di khawatirkan yang mempelajarinya orang yang salah. Sebagai ilmu terapan yang tidak dapat di pelajari setiap orang saja terkadang masih saja ada yang mempergunakannya untuk sesuatu yang tidak baik. Apalagi secara bebas. Betul tidak?

Apapun pembahasannya akan tetap bergantung pada niat masing masing. Seperti halnya tradisi, pasti jelas adanya mempertahankan dan dasar itu tetap tergantung pada niat. Bukan rahasia umum, tapi banyak juga orang yang memang membutuhkan ilmu itu untuk mempelajari nya. Karena semua itu tidak bergantung kepada siapa yang meneruskan, tapi siapa yang dapat menjaga. Selesaikan permasalahan yang sebelumnya kita ketahui, dan bijaklah menentukan agar kita dapat mengetahui yang awalnya kita tak ketahui. Dan tetap percaya bahwa dasar hidup kita di dunia tidak ada yang mustahil.

Untuk yang sekedar ingin mencari solusi dari permasalahan yang tak bisa anda hadapi? Silahkan kunjungi dan konsultasi di http://www.amalanmahabbah.com

M. Haidar


No comments:

Post a Comment